Sabtu, 17 Mei 2014

Jangan Lelah Untuk Berbagi



Ada sebuah kegundahan sempat terbersit di hati sahabat Budi Setiawan. Sebuah kegundahan yang dirasa cukup wajar dari seorang yang 'kedapuk' menjadi presiden K-90. Saat melihat perkembangan komunitas yang dipantau dalam tiap kopi darat rutin yang diadakan. 

"Sing teko kok pancet ae seh rek. Terus sing liyone iki lho nang ndi kabeh?" dengan nada bercanda mengungkapkan perasaan hatinya saat pertemuan April 2014 kemarin di RM. Primarasa A. Yani Surabaya.

"Sabar ae bro. Ya begini ini namanya organisasi sosial. Masitah wis methentheng, gurung mesti sing dipenthethengi iku ngerti. Wis soro-soro kadang malah dipaido," demikian saya menimpali. Dengan tetap berharap bahwa jangan sampai dia 'nglokro'. Sebab totalitas dan komitmen luar biasa yang telah ditunjukkan kepada teman-teman tim kerja dan anggota komunitas.

Sosok yang di perusahaan tempat kerjanya biasa dengan 'memerintah' orang, di komunitas malah 'dikongkoni terus'. Percayalah bro, ini bukan suatu ironi. Tapi satu ujian buat sampeyan. Gak onok sing gratis buat dapat sorga bro. Sampeyan telah menempuh salah satu jalan yang baik itu. Meski terlihat penuh bronggalan dan blowokan, itu adalah seninya bro.

Berhubung saya tak juga lihat curhatan sampeyan lewat dinding grup. Maka izinkan saya mendahului curhatane sampeyan. Selama puluhan tahun berkecimpung di dunia filantropi, memang tak ada yang enak dan nyaman dengan pekerjaan sukarela. Apalagi yang sampai ngeluarkan apa saja. Waktu, keringat, air mata dan materi tentunya. Belum lagi ditambah bumbu fitnah yang biasa ditaburkan. Pasti amat sedap dan lezat dirasakan.

Tapi hal itu lah yang membuat kita tangguh bro. Semoga dengan curhatan saya ini, semua mencoba untuk introspeksi diri. Sekecil apapun masukan positif untuk komunitas, tentu akan bermanfaat bagi anggota. Demikian juga sebaliknya. Oleh karena itu, bagi kawan-kawan yang belum gabung, sempatkan membuka silaturrahim walau cuma sekejap. Lebih berharga lagi jika sudi bertatap muka.

Yups, kita bersua lagi di siltaurrahim ba'da Idul Fitri ya. Yang tak sempat, agendakan waktu untuk tahun 2015 nanti ya. Di peringatan perak (25 tahun) kelulusan kita. Semoga Alloh Ta'ala selalu memberkahi hidup kita. Aamiin....


Poskan Komentar