Senin, 27 Januari 2014

Tahun 2014 Rencana Baru, Langkah Baru Lebih Maju


Tak terasa, hampir setahun sudah, K-90 berkarya. Meski dengan langkah tertatih, kami berusaha berjalan. Tak ada sesuatu yang mudah, namun tak ada sesuatu yang sulit. Dalam kebersamaan kami berjalan. Kadang kerikil serta batu sandungan menghadang. Saran, kritik, cemoohan bahkan cibiran kami terima dengan ikhlas. Semata kami ingin berbagi. Menyatukan rasa dan hati yang berserak di ratusan tempat. 
Bertempat di RM. Rahmawati, Jl. RA. Basuni Sooko Mojokerto, Ahad-19/01, kembali rapat evaluasi K-90 digelar. Dimulai pukul 11.00 Wib, Emmy Estiyanti selaku bendahara melaporkan rekapitulasi keuangan selama tahun 2013 (per-Desember 2013). 

Rincian global keuangan adalah sebagai berikut (belum dikurangi dengan pembayaran SPP semester genap Tapel 2013/2014):
  • Saldo kegiatan bakti sosial            : Rp.    2.978.000,-.
  • Saldo kegiatan beasiswa                : Rp.    8.100.000,-.
  • Saldo total keseluruhan        : Rp. 11.078.000,-
  • Sebagai catatan, dana kegiatan bakti sosial sumber dana berasal dari sumbangan non-beasiswa paket unit).




Selanjutnya Ketua K-90, Budi Setyawan menyampaikan beberapa hal catatan tentang kegiatan di tahun 2013. Sekaligus menawarkan untuk kegiatan yang bisa diagendakan di tahun 2014. Tentu saja masukan serta saran diminta kepada seluruh alumni. Lewat saran pada artikel ini atau langsung disampaikan via contact person.

Bagaimanapun amanat untuk menjalankan K-90 ini merupakan tanggungjawab yang harus dipaparkan secara terbuka. Oleh karenanya, diharapkan ke depannya, partisipasi dari para alumni lebih dapat dimaksimalkan lagi. Berbagai upaya akan diusahakan agar komunikas selalu tetap dapat terjaga. Misi sosial dapat berjalan dengan baik. Seiring itu pula ada harapan untuk 'berbuat lebih' bagi alumni lainnya yang 'belum beruntung'.




Untuk memudahkan pemetaan rencana program, maka dalam pertemuan evaluasi tersebut ada beberapa saran. Diantara usulan, saran serta pendapat untuk direalisasikan di tahun 2014, antara lain:
  1. Melanjutkan kegiatan pemberian beasiswa kepada putera/puteri alumni Angkatan 1990 dan siswa berprestasi SMAN 1 Sooko.
  2. Merencanakan sekretariat/basecamp K-90 di rumah Ardiansyah, Jl. Brawijaya 124 Mojokerto.
  3. Merencanakan untuk pembuatan official website K-90 dan news website seputar Mojokerto yang dikelola oleh K-90.
  4. Kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada para pekerja khusus (penjaga lintasan KA, pemulung, supeltas, dll.).
  5. Halal bi-halal 1434 H / 2014 M.
  6. Gerakan penghijauan bekerjasama dengan civitas SMAN 1 Sooko Mojokerto.




Dalam kesempatan tersebut, diserahkan beasiswa langsung kepada 2 orang tua (Alumni SMA Sooko 1990) yang mewakili putera/puterinya. Tentu saja dengan harapan agar, keberlangsungan studi putera/puterinya dapat berlangsung baik. Sehingga dapat mencapai prestasi sebaik mungkin juga. 

Selanjutnya untuk beasiswa (lanjutan) kepada siswa-siswi SMAN 1 Sooko akan diserahkan langsung ke pihak sekolah. Sekaligus untuk mengkoordinasikan kegiatan selanjutnya yang akan melibatkan civitas akademika SMAN 1 Sooko Mojokerto. Hal ini tak lepas dari salah satu tujuan K-90 untuk selalu memelihara silaturrahim dengan almamater tercinta. 




Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 14.20 Wib. Segala tugas telah ditunaikan dengan baik. Masih tetap dengan harapan akan dukungan seluruh alumni. Sebab tanpa dukungannya, tak mungkin kami dapat berjalan mengemban amanat. Semoga benih kebaikan yang telah ditanam berbuah subur dengan kebaikan yang berlipat bagi para donatur. Sekaligus berharap akan bertambahnya donatur di tahun 2014 ini. Sehingga lebih melebarkan langkah dalam berbagi.

Tidak ada komentar: