Minggu, 21 Juli 2013

Silaturrahim dan Penyerahan Beasiswa (Bagian I)


Program besar ke-dua, alhamdulillah akhirnya bisa dapat terlaksana. Meski dengan berbagai kendala yang ada seperti biasanya. Acara dapat dilaksanakan dengan lancar sebagaimana rencana. K-90 berbagi dengan tema kegiatan SILATURRAHIM & PENYERAHAN BEASISWA SISWA/SISWI SMAN 1 SOOKO & PUTRA/PUTRI ALUMNI 1990, dilangsungkan di Waroeng Sekarsari Mojokerto, Minggu (7/7) kemarin yang dihadiri oleh para alumni, penerima beasiswa, orangtua penerima beasiswa.

Lebih membahagiakan lagi adalah dengan kehadiran Bapak Drs. Eka Prasetya, M.M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Sooko beserta dengan dua orang wakil kepala sekolahnya. Kebahagiaan pun bertambah dengan kehadiran tiga orang guru kita, yaitu Bu Yayuk, Bu Toety dan Pak Mul. Tiga orang guru dengan ciri khas dan kehebohan masing-masing.

Acara tepat dimulai pukul 10.30 Wib. Rangkaian acara pun mengalir dan ditingkahi dengan acara dadakan yaitu permintaan kesan dan pesan oleh 3 orang guru senior (Bu Yayuk dan Bu Toety saat ini telah pensiun, red). 


Dalam sambutannya Kasek SMAN 1 Sooko, Pak Eka (demikian kita memanggil beliau, red.) menyampaikan rasa bahagia dan bangganya terhadap Alumni SMAN 1 Sooko Mojokerto Tahun 1990, yang bersedia meluangkan waktu, pikiran serta dananya untuk berbagi dengan siswa SMAN 1 Sooko maupun putera-puteri alumni sendiri.

Berbagai prestasi yang telah diraih oleh SMAN 1 Sooko pun dipaparkan dengan gamblang. Bangga tentu saja dengan seabreg prestasi para siswa dan tentu saja para alumninya. Khusus untuk kegiatan bakti sosial seperti yang diselenggarakan oleh Komunitas '90 hendaknya dapat dijadikan contoh untuk alumni-alumni yang lain. Sehingga hubungan dapat terjalin dengan sekolah, para siswa, guru dan tentu saja para alumni itu sendiri.

Apresiasi beliau yang sangat baik terhadap kegiatan ditunjukkan dengan ikut hadir pula Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Sarana Prasarana. Harapan beliau bahwa untuk ke depannya jumlah penerima beasiswa dapat ditingkatkan lagi jumlahnya. Meskipun dari pihak sekolah juga telah memberikan berbagai jenis beasiswa, baik kepada siswa yang kurang beruntung secara ekonomi maupun siswa yang berprestasi dari tingkat lokal, regional sampai nasional.

Gayung bersambut, secara eksplisit Pemangku Jabatan Ketua K-90, Budi Setiawan, S.Sos. (beliau adalah General Affairs pada salah satu perusahaan multi nasional di Gresik, red.) menyampaikan bahwa keinginan untuk menambah juga jumlah penerima beasiswa untuk siswa SMAN 1 Sooko. Namun mengingat kegiatan ini adalah kegiatan awal, maka masih belum bisa memenuhi ekspektasi yang tinggi tersebut. Ditambah dengan pemberian beasiswa ini juga untuk putra/putri alumni sendiri baik yang tergolong yatim maupun yang berprestasi.

Harapan Mas Iwan, bagi alumni lainnya juga dapat melakukan hal yang sama sebagaimana dirintis oleh K-90. Tentu ini akan memberikan nilai tambah bagi keberlangsungan eksistensi sekolah maupun siswanya. Sekaligus menumbuhkan sikap bangga sebagai alumni SMAN Sooko (SMAN 1 Sooko saat ini, red.). 

                                                                                  ------------- bersambung ke Bag II -----------------


Tidak ada komentar: